Pasang Iklan Di Bayar

TERKINI

Keyword(s):
Free SEO Tools
Dapatkan laptop hanya dengan 99ribu rupiah

Senin, 23 Mei 2011

Proyek Strategis dan Gerakan Koperasi


Pemerintah kalau sungguh-sungguh berkehendak mensejahterakan rakyatnya berpedoman Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dan Amandemennya, seharusnya dalam kondisi bagaimanapun selalu berpihak dan konsen pada Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan.

Implementasinya yakni,  menumbuhkembangkan pola hidup berbangsa dan bernegara melalui kegiatan koperasi sebagai soko guru ekonomi nasional sebagaimana yang dicita-citakan para pendiri negara ini.

Pemberdayaan infrastruktur pendidikan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan bertumpu pada gerakan koperasi. Karena melalui koperasi akan terwujud pemerataan dan keadilan ekonomi secara proporsional.

Juga melalui koperasi akan terwujud budaya gotong royong, pola hidup hemat, motivasi dan etos kerja yang optimal. Karena dengan sistem ekonomi koperasi keuntungan/profit  akan kembali dari anggota, oleh anggota dan untuk anggotanya.

Pembangunan infrastruktur di perkotaan maupun di perdesaan, pembangunan dan pemeliharaan gedung sekolah, rumah sakit, perkantoran, pengadaan sembako dan proyek strategis lainnya, alangkah baiknya  jika diserahkan pada koperasi. Sehingga profit dari proyek-proyek tersebut dinikmati oleh semua anggota koperasi melalui pembagian SHU di RAT Tahunan.

Dengan demikian, budaya korupsi yang sudah berakar dan berkarat di negeri ini bisa diminimalisir, karena kontrol sosial di semua lini dilibatkan.

Hanya yang harus dijadikan konsensus nasional adalah mempersiapkan perangkat hukum yang jelas, tepat dan mengikat,  serta diciptakannya reward yang konsisten dan berkesinambungan agar dapat memotivasi orang untuk bekerja dan berinovasi di gerakan koperasi.

Insya Alloh, dengan komitmen, loyalitas dan dedikasi, serta integritas  bersama seluruh warga bangsa ini akan terwujud gerakan koperasi yang mensejahterakan rakyat menuju masyarakat yang adil dan makmur serta makmur dalam keadilan. Semoga....  

                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar